search engine besar dan populer

Jika sobat ingin menjalankan internet marketing atau ingin berhasil dalam berpromosi online , entah itu mempromosikan produk atau apa saja , atau mempromosikan situs web , maka supaya situs atau web kita bisa terindex disearch engine maka harus mendaftarkan situs kita itu ke search engine.

saat seseorang mengakses internet dan sedang mencari informasi , ia pasti akan memulainya dari search engine seperti google, Penelitian menunjukan bahwa 80 % mengetahui dan mengunjungi situs-situs web baru atau yang belum pernah dikunjunginya melalui informasi dan link yang didapatnya di search engine. karena itu sangatlah penting untuk para webmaster dan internet marketer untuk mendaftarkan situsnya disearch enginge tersebut.

saat ini ada lebih puluhan ribu search engine tersedia di internet , meski begitu sobat tidak perlu mendaftarkan situs sobat di semua search engine yang ada. fakta membutkikan bahwa hampir 95 % netter hanya menggunakan kurang dari 10 search engine internasional yang populer saat melakukan pencarian . jadi ribuan search engine hanya diakses sisanya yang 5 % saja atau bukan menjadi search engine pilihan utama . biasanya yang begitu search engine lokal dan bukan search engine international .karena itu cukup fokuskan untuk mendaftarkan situs sobat di beberapa search engine international yang populer saja . namun begitu tidak ada salahnya jika sobat mendaftarkan situs sobat disemua search engine yang ada.

mendaftarkan situs ke search engine bisa dilakukan dengan sangat mudah dan gratis . yang harus sobat lakukan hanyalah mengunjungi alamat situsnya lalu mencari link seperti "tambah URL" Submit URL" DAN semacamnya untuk membuka halamn form pendaftarannya. selanjutnya sobat tinggal mengisi form pendaftaran . biasanya sobat diminta untuk mengisikan alamat situs yang sobat daftarkan , judul situs , description dan keywordnya .

jika belum segera daftarkan situs sobat ke search engine besar dan populer berikut ini :
  1. http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
  2. yahoo http://www.yahoo.com
  3. Dmoz http://www.dmoz.org/add.html
  4. Altavista http://www.altavista.com

4 comments: