Mencari Topik Yang ada peminatnya

Kali ini saya mencoba menulis bagaimana cara mencari topik untuk blog kita yang ada peminatnya , tapi sedikit pesaingnya . maksudnya adalah supaya blog kita bisa tampil dihalaman pertama Google atau halaman pencarian, Search Engine di belantara internet memang banyak sekali, tapi target kita adalah bagaimana blog kita paling tidak bisa terindex di search engine besar dan popular seperti Google dan Yahoo . dikarenakan biasanya kebanyakan orang mencari kata kunci disearch engine yang dilihat adalah halaman pertama ,kedua dan ketiga saja selebihnya para pencari biasanya lebih suka mencari ulang , sampai informasi yang dia inginkan bisa didapatkan.

Kalau kita pergi ke google dan menulis misalkan kata kunci “BUKU” ,

Maka bisa kita lihat diatas kolom pencarian yang saya tunjuk dengan tanda panah di atas betapa banyaknya orang yang menulis kata kunci buku tersebut diseluruh Indonesia atau seluruh jagat raya ini yaitu ada sekitar 35.400.000 orang .

Kalau misalkan kata kunci buku kita tambahkan satu kalimat saja misalkan “Buku Harian”

Hasilnya sekitar 663.000 Blog atau Website yang menampilkan kata kunci tentang Buku harian. Jadi semakin sedikit Blogger yang menggunakan kata kunci tersebut.

Untuk blog kita bisa tampil dihalaman pertama pencarian, alangkah baiknya apabila kita menentukan tema atau topik dengan menggunakan keyword yang panjang , karena keyword yang pendek itu banyak sekali pesaingnya , tapi kalau kita bermain dengan keyword yang panjang, bisa ada harapan blog kita untuk tampil di halaman pertama google.

Memang bukan itu saja trik yang digunakan agar blog kita bisa tampil dihalaman pertama , tapi kita juga harus mendaptarkan Blog kita ke beberapa Search engine dan juga perlu adanya dukungan dari blog blog yang lainnya seperti link balik dan sebagainya . dan juga kita harus mempromosikan blog kita agar bisa di ketahui oleh siapa saja.

Untuk cara –cara mempromosikan blog atau website bisa sobat download panduannya di sini

2 comments: