Mengubah Satuan Pengukuran

Mengubah satuan pengukuran pada Ms Word 2007 agak berbeda perintahnya dengan MS Word 2003 , berikut langkah – langkah mengubah pengukuran dengan Microsoft Word 2007
1. Klik Office button
2. Sorot mouse sampai kalimat Print
3. Kemudian sorot ke kanan sampai Print Preview
4. Klik pada print Preview
5. Klik Option yang ada di pojok kiri dekat tombol print’
6. Lalu klik kata Advanced
7. Klik pada Vertical Scroll Bar dan sorot kebawah sampai ketemu menu Display
8. Klik pada menu show measurements units of dan silahkan pilih ukuran yang diinginkan seperti contoh pada gambar berikut ini.



Mengubah satuan pengukuran pada Microsoft Word 2003


Satuan pengukuran yang digunakan Microsoft word inches(“).sobat bisa mengubah satuan pengukuran ini dengan satuan pengukuran yang lain,misalnya centimeters,,millimeters,points atau picas:
1. Klik menu tools.
2. Klik options.
3. Maka akan keluar kotak dialog options
4. klik tab General.
5. pada kotak measurement unit pililah jenis pengukuran yang sobat inginkan,misalnya Centimeters agar pengukuran lebih mudah dimengerti.
6. setelah selesai klik ok.



Sekarang lihatlah, semua pengukuran dalam Microsoft word sobat, ( Garis,halaman, margin dan lain-lain) sudah diubah kesatuan cm. ternyata 1 inches sama dengan 2,54 cm. dan ukuran halaman folio 8 1/2X13 ini ternyata sama artinya dengan lebar 21.59 cm X 33.02 cm (lebar = 21,59 cm dan tinggi = 33,02 cm).oleh karena itu,jika sobat seorang mahasiswa yang sedang menyusun skripsi atau sejenisnya,dan dosen kita memberi aturan bahwa margin kiri harus 2cm, maka sobat sudah dapat mengaturnya dengan mudah.

KETERANGAN
Setting akan disimpan setelah sobat keluar dari Microsoft Word , oleh karena itu , jika Sobat mereset computer sebelum keluar dari Microsoft Word , atau arus listrik mati tiba-tiba , maka seluruh setting akan hilang. Sobat harus mengulanginya kembali. Oleh karena itu , untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, setelah perubahan setting selesai dibuat, simpanlah terlebih dahulu naskah yang ada dilayar jika ada, kemudian keluarlah sebentar dari Micorosoft Word , barulah buka kembali Microsoft Word . sekarang coba chek , perubahan setting sudah terpasang pada Microsoft Word sobat.

7 comments:

  1. terima kasih banyak, udah dua hari ini gw pusing sama MS word 2007 gara2 satuan inchi

    ReplyDelete
  2. kalo excel 2003 dimana ya?

    ReplyDelete
  3. baca baca kang main balik ke blog saya tq

    ReplyDelete
  4. Kadang ini bisa membuat orang bingung kalau gak tahu caranya,,, thanks sob dah berbagi tipsnya,,,

    ReplyDelete
  5. replica bags in china replica gucci x7z74y3r90 replica bags in pakistan more helpful hints f9r55p6h55 7a replica bags wholesale replica bags turkey replica bags philippines wholesale explanation n6c75a7a91 replica bags online pakistan

    ReplyDelete