Merubah nama Domain


Sering kali diantara sahabat ada yang merubah nama domain, misalkan yang tadinya nama domain http://waktu-luangku.blogspot.com dirubah menjadi namadaomainku.com, dengan alasan url nya terlalu panjang , atau supaya mudah diingat, akan tetapi menurut pengalaman kang marno, perubahan nama domain bisa berakibat kepada turunnya page rank kita , baik dari Alexa maupun page rank google.

Bisa terjadi blog yang tadinya mempunyai page rank di alexa dengan lima angka , tiba tiba setelah dirubah nama domain, alexanya menjadi 7 angka . begitu pula dengan page rank di google , bisa juga blog yang tadinya sudah mendapat rank 4 di Google , setelah dirubah nama domain, turun menjadi rank 1.

Kalau dipikir pikir sih sayang banget ya alexanya bisa terjun bebas jadi 7 angka.

Hendaknya sobat mempertimbangkan jika ingin mengganti nama domain.

Seperti yang saya alami, saya merubah nama domain yang tadinya http://kangmarno.adsmyblog.com , saya kembalikan menjadi http://waktu-luangku.blogspot.com , maka page rank dari alexa berubah.

Berikut gambarnya widget Alexa




Pada saat saya menggunakan nama domain http://kangmarno.adsmyblog.com Alexa rank saya 509.755

Setelah saya rubah kembali mejadi nama domain dari blogspot http://waktu-luangku.blogspot.com, maka Alexa saya terjun bebas menjadi 1.547.097



18 comments:

  1. y jelas berubahlah, sama dengan orang kalau ganti nama harus bikin jenang abang, makanya kalau ganti domain sebaiknya dari awal bikin aja

    ReplyDelete
  2. hahahahaha..... terjun bebas ke angka jutaan ya kang?? apes kang iku jenenge.. punyaku aja ga turun2 kang... tetep aja di angka 5 ratus

    ReplyDelete
  3. wuih parah sob yah turunnya, ngeri eh. ini mau naikin ajah mpot2an..
    thx for share mnstep bagi2 pengalamannya.

    maen k blog ku sob yah bnyak yg baru..

    yuk sob yg laen saling kunjung yah..

    ReplyDelete
  4. iya mas
    lawong saya gunakan www.masdoyok.co.cc dan
    www.blog-trik-tip.blogspot.com
    alexa akan berbeda

    ReplyDelete
  5. pasti mas,, akan berubah segalanya dari PR dan Alexa

    ReplyDelete
  6. betul tuh, pasti berubah. makanya pada saat menentukan nama domain harus haqqul yaqien...

    ReplyDelete
  7. makasih infonya kang, padahal aku mau tak rubah jadi .co.cc

    ReplyDelete
  8. Link kamu jg dah aku pasang di blog

    ReplyDelete
  9. Info yang bermanfaat kang....


    Makasih.....
    Ayoo berkunjung....

    ReplyDelete
  10. Wah info yang bagus.. keep blogging..

    ReplyDelete
  11. semangat...
    tukeran link yuk mas...

    ReplyDelete
  12. pernah terjadi padaku biocheck31.co.cc . thanks for visiting me kang

    ReplyDelete
  13. Senasib sama saya kang, T_T terjun bebas jatuh kedubrak ketimpa tangga pula, hehehe ala lebay

    Gimana ya naikin lagi, hampir nyerah saya ga berhasil mulu, turun terus malahan.

    Please pencerahannya

    www.get2ware.co.cc

    ReplyDelete
  14. Yes the domain names needs to be choosen by making sure that it has keyword in it! Thanks for this great post!

    ReplyDelete
  15. Kenapa kok bisa terjadi seperti ini ya sob???? Mohon pencerhannya,,,,

    ReplyDelete
  16. Repot jugaya kalo sampe anjlok, jadi mikir 2 kali,,,

    ReplyDelete