18 February 2009

Menampilkan folder yang kena Virus



Pada postingan beberapa hari yang lalu kang Marno membahas tentang bagaimana cara menyembunyikan dan menampilkan kembali folder atau file yang disembunyikan. tapi jika sobat sudah pernah mempraktekannya , dan folder atau file tersebut tidak kunjung kembali terlihat, ada kemungkinan folder atau file tersebut terjangkit Virus flu burung , eh salah bukan Virus flu burung , maksudnya mungkin Virus Virus computer seperti , virus yang membuat file menjadi berakhiran .exe atau .scr dan lain lain , ada juga virus yang dapat menghapus data – data kita di Microsoft office seperti Excel.word, sehingga ada nama filenya saja tetapi dalamnya kosong , menyebabkan data yang telah kita ketik terdahulu hilang semua, itulah kehebatan kehebatan virus , untuk nama nama virusnya saya juga tidak hapal namun untuk mengetahui nama namanya silahkan sobat lihat saja di sini

Hal ini terjadi biasanya pada flash disc atau USB , apabila USB itu di pasang pada komputer yang terjangkit virus maka secara otomatis data data kita yang berada di USB terkena virus semua . dan ketika USB tersebut dipasang pada computer yang mempunyai antivirus semacam AVG maka data data tersebut akan hilang , yang tidak hilang hanya file notepad dan winzip saja.

Sebenarnya data tersebut tidak hilang akan tetapi di hidden oleh virus , untuk membuktikanya cobalah sobat cek memori flas discnya. Seperti pada gambar berikut.




Jika memori ada isinya banyak , berarti data kita masih ada, dan tidak hilang masih bisa di kembalikan seperti semula.

Sudah kita coba dengan memberikan perintah seperti postingan terdahulu tetapi tetap saja tidak mau muncul seperti semula. tetap saja foldernya kelihatan samar dan tidak kelihatan jelas. ketika kita mau menghilangkan centang yang ada pada menu properties pada folder, namun centangnya di desable sehingga tidak bisa tampil seperti semula. Seperti pada gambar yang ditunjuk pada gambar panah berikut. ini




Untuk mengembalikan folder tersebut supaya bisa tampil seperti semula berikan perintah – perintah sebagai berikut :

1. Klik tombol star pada windows sobat
2. klik run sampai tampil gambar seperti ini



3. Tulis CMD
4. setelah masuk menu DOS, berikan perintah CD\ Setelah itu ketika E:\ jika datanya disimpan di Drive E, kemudian berikan perintah berikut attrib –s –h /s /d setelah tulisan E:\ seperti pada gambar di bawah ini .



Tunggu sebentar , computer sedang mengembalikan folder foldernya seperti semula.
Jika sudah selessai, ketik Exit , dan kita buka kembali USB kita, maka folder folder akan kembali seperti semula , dan kelihatan jelas tidak samar lagi, untuk mencobanya , silahkan sobat klik properties pada folder tersebut, dan tulisan hidden akan muncul seperti semula, bisa untuk dicentang untuk meyembunyikannya, seperti pada gambar berikut.




Selamat mencoba.




13 comments:

  1. sipp nich postingannya sob..
    sangat membantu bagiku.. aku pernah kejadian seperti itu.. dan bingung untuk mengembalikannya...
    untung ada tips ini.. nanti kalau ada kejadin seperti itu lagi.. bisa di coba..
    makasih ya..

    ReplyDelete
  2. Informasinya bener2 lengkap, langsung di coba Kang...

    ReplyDelete
  3. aku datang backlink gratis dan permanen ke indek di google looo

    ReplyDelete
  4. backlink gratis dan permanen

    ReplyDelete
  5. tips dan triks yang sangat bagus mas. mungkin dengan cara ini dapat membantu jika pc nggak punya anti virus atau anti virusnya nggak diupdate. semakin bertambah ilmu saya.. thanks kang dah berbagi..

    ReplyDelete
  6. info bagus sob... thanks ya udah berbagi... bertambah lagi deh ilmu ku satu... ku tunggu postingan selanjutnya. good luck 4u

    ReplyDelete
  7. wuidiihh
    blogger skr emang keren2
    udh blognyakeren
    postiganya keren
    alexanya keren
    orgnya pasti keren
    hihihihhh

    ReplyDelete
  8. mantab.... nice postingan....

    ReplyDelete
  9. Keren nih tipsnya,, terimakasih,,,

    ReplyDelete