17 May 2009

Tips memasang USB

Jika USB sobat tidak dikenal dikomputer, atau tidak bisa dibaca di komputer, biasanya ada dua kemungkinan. yang pertama yaitu terhalang oleh system pendeteksi anti virus , dan yang kedua memang komputernya yang tidak menampilkan USB tersebut, Namun bagi USB yang terbaca oleh komputer. Biasanya ketika kita memasukan USB, langsung akan tampil seperti pada gambar berikut ini



Akan tetapi jika tidak terbaca oleh komputer kita biasanya membukanya langsung Melalui my computer dengan mengklik misalkan Removable Disc E , Contoh seperti pada gambar berikut ini.




Jika masih tidak tampil, silahkan sobat klik Explore , dengan cara klik kanan pada tombol start lalu klik explore , kemudian cari tanda USB sobat , contoh seperti pada gambar berikut ini .



Jika masih tidak bisa juga, bahkan tidak tampil di menu explore, maka sobat bisa membukanya dengan langkah-langkah berikut ini :

1. Klik kanan pada menu star
2. Klik Explore
3. Klik my komputer , lalu klik manage seperti pada gambar dibawah ini



Setelah klik manage maka akan tampil seperti gambar dibawah ini :



Lalu seperti pada contoh gambar diatas, terlihat Drive E yaitu Disk1 Removable yang menandakan bahwa itu USB , silahkan klik kanan pada kotak tersebut, Selanjutnya klik menu Explore, maka jendela Explore akan menampilkan data data kita didalam USB.

Demikianlah sebuah tips sederhana untuk membuka USB. Mudah mudahan bisa bermanfaat. Walaupun sangat sederhana, karena baru itulah yang saya ketahui.

3 comments:

  1. wah gambar flasdisknya kena virus tuuhh yahh
    heheheh ( sok tahu mode on )
    makasih banyak infonya sobat bermanfaat banget nihh buat aku yang masih gaptek

    ReplyDelete