Mengenal Program Affiliasi , atau Affiliasi marketing Online



Mengenal Program Affiliasi , atau Affiliasi marketing Online
Program Affiliasi bisa juga disebut memasarkan kembali barang barang atau produk secara online diinternet. Atau program Affiliasi disebut juga yaitu kita menjadi salah satu anggota suatu bisnis diinternet , dimana kita tidak perlu repot untuk membuat suatu Website marketing tinggal Join saja, tidak perlu mempunyai produk, dan biasanya Affiliasi marketing terjadi apabila kita mau membeli produk dari sebuah website marketing tersebut , baru kita bisa melaksanakan program Affiliasinya. Dengan kata lain kita membantu pihak lain untuk mempromosikan produknya dan memperoleh komisi darinya.

Biasanya Program affiliasi menggunakan system bagi hasil antara 60 persen sampai dengan 70 Persen. Dengan pembagian untuk Admin 30 persen dan untuk yang menjualkannya 70 persen dari hasil penjualan yang terjadi.

Disaat kita mendaftar dan sudah menjadi member dari website tersebut , biasanya kita diberikan link affiliasi marketing , atau redirect url , berikut contoh link redirect url dari sebuah website affiliasi marketing yang saya ikuti
http://www.divaprofit.com/webiz/?id=BYGOOGLE
dimana jika ada orang yang mendaftar dari website link tersebut , dan melakukan pembayaran , maka saya mendaptakan komisinya.
Cara kerjanya yaitu dengan mempromosikan Link Url tersebut , dan jika ada pembelian , maka pihak pembeli membayar kepada pengelola dan kepada yang mempromosikannya.
Tetapi bisa juga pembeli membayar langsung kepada pengelola, dan pihak pengelola website memberikan komisinya kepada yang menjualkannya.

Pada bisnis affiliasi marketing perlu adanya kejujuran diantara kedua belah pihak, Jika calon member sudah membayar kepada pengelola , dan pengelola segera mengaktfikan password dan userid member tersebut supaya bisa login di member area dan segera membayar komisi kepada yang mempromosikannya.

Tips untuk yang sebagai Affiliasi marketing , kita harus aktif memeriksa email email yang mendaftar di member area kita , dan menanyakan kelanjutannya , apakah mereka benar benar ingin membeli produk kita. Atau sekedar ingin tahu.

Pesan saya, Jika di link Affiliasi sahabat sudah banyak yang mendaftar , tetapi belum ada juga yang transfer, perlu dipertanyakan kepada Admin pengelolanya, apakah yang bersangkutan sudah di aktifkan atau kah belum, jika sudah di aktifkan bisa diindikasikan bahwa yang bersangkutan hanya membayar kepada pengelola dan mungkin pengelola lupa untuk memberikan komisinya kepada yang mempromosikan.

Hal ini perlu dipertanyakan untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan dan bisa merugikan kepada yang mempromsikannya atau si Affiliasi, dan disinilah perlu adanya kejujuran diantara kedua belah pihak.

Semoga dapat membantu , dan kita juga perlu teliti , jangan sampai kita terbujuk kepada kata kata manis dan sebagainya , seperti contohnya dengan kata kata seperti ini “satu juta rupiah dari internet dalam satu hari”. Sebenarnya kalau menurut saya itu hanya rayuan saja , terus terang mencari uang diinternet kalau menurut saya , jangankan satu juta sehari , sepuluh ribu sehari juga sulit, bahkan bisa dibilang sangat sangat sulit.

Silahkan sobat memberikan pendapatnya , dengan menuliskan di kotak komentar di bawah ini.
Terima kasih.

5 comments:

  1. mirip mlm affiliasi.. tp setidaknya yg online lbh enak.. gratisan...daftarnya ^^

    ReplyDelete
  2. ya juga ya mesti hati-hati. jika berkenan tolong beikan saya contoh program affiliasi dan cara-caranya kalau ada produk komputer. terimakasih ditunggu

    ReplyDelete