Antara angka alexa dan banyaknya update postingan


Saya melihat ada sebuah blog yang update postingannya setiap hari melebihi sepuluh , ternyata angka alexanya semakin membaik, yang tadinya satu bulan yang lalu mendapat tujuh angka, dan satu bulan kemudian menjadi enam angka, apakah ini pertanda sebuah blog tersebut semakin terindex di Google ? mungkin juga , akan tetapi walaupun sudah terindex belum tentu bisa mendapatkan pengunjung , dikarenakan judul atau kata kunci yang kita bawa sesuai dengan yang orang cari, ataukah banyak dicari orang, dan juga mengenai keyword yang kita gunakan , apakah keyword tersebut menggunakan kata kunci yang panjang atau pendek .

Sulit sekali kita membuat blog dengan menggunakan kata kunci yang pendek untuk bisa terindex di google, seperti contohnya dua kata yaitu “Belajar komputer “ kita ketikan dimesin google dua kata kunci tersebut , pasti yang tampil blog atau websitnya orang lain, karena yang sudah terindex lebih dulu yang akan tampil dihalaman pertama search engine.

Jika kita menggunakan kata kunci yang panjang , bisa ada harapan blog kita tampil dihalaman pertama pencarian , itupun setelah kita mendaftarkan blog kita di beberapa search engine . Menurut yang saya perhatikan , blog yang sudah mendapatkan rangking alexa dengan empat angka, itu pasti ada pengunjungnya setiap harinya, kalau blog saya, yang masih mempunyai alexa rangking dengan lima angka, kadang kadang pas saya lihat ternyata masih tidak ada yang mengunjunginya , akan tetapi jika saya mempromosikannya kepada teman-teman baru ada pengunjungnya.

Bisa disimpulkan bahwa dengan banyaknya update postingan dan mendaftarkan ke beberapa search engine akan mempermudah blog kita untuk membuat angka elexa menjadi lebih baik. Akan tetapi jika kita jarang update postingan walaupun kita sering bookmark ke beberapa situs social bookmarking dan sering mendaftarkan kebeberapa search engine, itu agak sulit untuk menurunkan angka alexa,karena angka alexa jika semakin sedikit maka semakin populer pula sebuah blog atau website, Apalagi jika kita tidak mengunjungi blog kita dalam beberapa hari , maka angka alexa itu akan semakin merosot atau bertambah.

Selamat menganalisa .
Terima kasih jika berkenan komentar , kritik dan saran.

3 comments:

  1. kebeneran alexa saya lagi turun, nanti tak coba tipsnya tapi ga ada ide mosting, hehehehe....

    ReplyDelete
  2. kalau bw pengaruh nggak ya bro...

    ReplyDelete
  3. nice info kang brader..
    selamat hari Rabu yachh...semangatttt...tenkiyu kunjungannya

    ReplyDelete