Belajar Micorsoft word


Memang akhir akhir ini saya sering memposting artikel tentang belajar komputer , karena saya baru bisa sedikit tentang komputer, karena komputer terbagi dua ada hadware dan software , kalau hadware Ibarat seperti perangkat keras atau yang disebut bagian tehnik, dan software adalah dari sisi pembuatan program atau bagian pengetikan atau bisa juga disebut hadware adalah pembuat dan software adalah pengguna , untuk itulah saya ingin berbagi walaupun saya baru bisa sedikit mengenai software, tentang belajar Microsoft office dan lain lain.

Untuk saat sekarang ini , kita akan belajar mengenai Microsoft word .
Microsoft word sering disebut sebagai perangkat lunak pengolah kata , lebih tepatnya sebuah program untuk membuat surat, buku , brosur dan lain – lain. dan dapat menangani gambar (photo) untuk menghiasi naskah.

Bagi sobat yang ingin mencari pekerjaan , pelajarilah micorsoft word , disamping itu pelajarilah microsft excel dan Microsoft Acces.

Microsoft Office tampil berbeda beda dari mulai Microsoft office 97 sampai saat ini yaitu Microsoft office 2007, mungkin nanti akan ada Microsoft office versi selanjutnya , tergantung kepada perkembangan jaman. Namun setelah saya lihat. Perbedaan Microsoft office 97 sampai dengan yang sekarang untuk perintah – perintahnya memang tetap sama, hanya tampilan dan penyajiannya saja yang berbeda.

Microsoft office adalah paket terpadu yang terdiri dari program-program berikut .



1. Microsoft word
Program untuk pengolah kata , sama seperti wordstar dalam DOS

2. Microsoft Excel
Program untuk pengolah angka, sama seperti Lotus 123 dalam DOS

3. Microsoft Acces
Program untuk pengolah file, atau yang disebut perangkat lunak pengolah data, sama seperti Dbase dalam DOS atau yang lebih canggih lagi jaman sekarang dengan nama Visual Basic.

4. Microsoft Powerpoint
Program untuk membuat presentase

5. Microsoft Outlook
Program untuk menerima dan mengirim E-mail

6. Microsoft Forntpage
Program untuk membuat web internet

Dengan membeli Software Microsoft office, maka sobat akan mendapatkan program tersebut . Microsoft office hanya satu CD , apabila sobat menginstall microsoft Office , maka semua program tersebut akan diinstall kedalam windows sobat. tetapi sobat bisa memilih melalui setup program mana saja yang diinstall kedalam windows sobat. Misalnya Microsoft word , dan Microsoft Excel saja. Sedangkan yang lain tidak ikut .

Berikut gambar perbedaan tampilan Microsoft word 2003 dengan Microsoft word 2007

Ms Word 2003




Contoh Ms word 2007


1 comment: