Cara Mengetahui Profil dari sebuah Website.


Jika sahabat ingin mengetahui , bagaimana dan sejak kapan sebuah website di buat. dan biasanya dicantumkan pula No telepon dan no fack dari sebuah website tersebut.
Apakah sebuah website tersebut mempunyai server sendiri , ataukah dia menyewa server dari penyedia perusahaan webhosting.

Namun biasanya kalau perusahaan besar seperti websitenya yahoo,google atau website perusahaan berita yang lain ,baik yang lokal maupun yang menggunakan bahasa inggris itu biasanya mempunyai server sendiri.

Berikut contoh profil sebuah blog atau website. Untuk mengetahuinya Silahkan sahabat kunjungi Whois
Seperti contohnya gambar dari profil blog dibawah ini.



Disana juga akan terlihat nama perusahaan hosting dari sebuah website , tanggal mulai registrasi sampai batas waktu perpanjangan.
Disana juga di sebutkan , misalkan ns1 atau ns2 berarti data kita disimpan di dua server , server pertama dan server kedua mungkin untuk beckup data.

Dan sahabat juga bisa mengetahui perkembangan sebuah website dengan membandingkan dari website yang pertama dengan yang lainnya. Kita lihat dari pekembangan penilaian Alexa dan pertama website itu didirikan.

Misalkan website itu didirikan pada bulan agustus tahun 2008 dan ada juga website yang lain , milik orang lain , sama didirikannya pada bulan tersebut, akan tetapi website milik orang lain lebih banyak terindex di google dibanding punya kita, hal ini mungkin karena dia lebih aktif dari pada kita.

Terima kasih .Selamat mencoba dan menganalisa.

2 comments: