Time stopper , menghentikan waktu trial suatu software


Ada sebuah software yang bisa berguna untuk memperpanjang waktu trial suatu software, apabila kita mendownload suatu software yang bukan full version , dan software tersebut hanya bisa digunakan biasanya paling lama satu bulan, Jika sudah mencapai satu bulan maka software tersebut sudah tidak bisa digunakan.
Berikut cara menggunakan software time stopper.


  1. Klik pada tombol browser , carilah file exe dari software trial tersebut. Biasanya file exe default ke folder c:\ program file carilah pada folder tersebut file exe nya.
  2. Kemudian pilih tanggal baru dari menu ‘Choose New date’. Setting tanggal lebih maju dari tanggal expired software. Misalkan sobat mempunyai software trial yang diinstal pada tanggal 28 Agustus 2009 dan expirednya selama 30 hari, jadi software akan tidak bisa digunakan pada tanggal 28 September 2009. Jadi sebaiknya setting sobat melebihi tanggal 30 september 2009 .
  3. Buatlah shortcut baru dengan tulisan kata kata sendiri, misalkan kita bikin shortcut dengan nama coba time stopper .
  4. Lalu silahkan klik pada pada tombol create desktop short-cut. Maka short-cut baru akan tampil di desktop , seperti bacaan tadi yang kita tulis.
    Janganalah kita klik short-cut asli, Hapuslah shortcut asli yang ada di desktop itu , dan gunakanlah shortcut yang kita buat tadi. Jika kita klik pada short-cut asli dari suatu software trial, maka setting akan kembali default kepada waktu expired suatu software tersebut.

NB : Supaya kita tidak lupa mengklik shortcut asli suatu software trial tersebut, biasanya pada menu star program terdapat shortcut nya juga, silahkan di hapus shortcut tersebut, jadi yang kita gunakan adalah shortcut yang ada didesktop yang sudah kita buat.
Berikut contoh shortcut asli yang kita hapus dari menu---- star---- program



Untuk mendownload softwarenya silahkan sobat klik di sini atau di sini.

Selamat mencoba.
Terima kasih kepada lintaskomputer karena postingan ini sangat bermanfaat bagi saya , dan saya juga ingin postingan ini bisa bermanfaat untuk teman – teman.

4 comments: