Cara Menyembunyikan File folder dan menampilkannya.


1. Cara Menyembunyikan folder

Untuk menyembunyikan file atau folder supaya tidak bisa dilihat orang lain, kita bisa melakukannya dengan cara , klik kanan mouse pada folder yang mau kita sembunyikan Kemudian pilih properties, General, dan centanglah pada tulisan Hidden..Untuk mencobanya silahkan sobat buka windows Explore , maka file atau folder tersebut sudah tidak kelihatan.



3. Menampilkan folder yang di sembunyikan.

Untuk menampilkan folder yang tadi kita sembunyikan tinggal ketik pada kolom yang ada diatas folder – folder atau yang disebut dengan kolom address misalkan saya mau menampilkan folder yang tadi saya sembunyikan dengan nama dataku, maka ketikanlah dataku pada kolom tersebut , lalu akan tampil file file yang telah kita sembunyikan tersebut.



Demikianlah cara menyembunyikan folder , namun apabila folder tersebut kita lihat di windows explore. Maka tidak terlihat dan ini bermanfaat bagi sobat yang ingin merahasiakan sebuah folder atau file file penting yang bersipat rahasia untuk tidak terlihat oleh orang lain.

Apabila kita lupa file yang mau kita buka apakah file tersebut berada dalam folder yang kita sembunyikan atau bukan. Caranya gampang , sobat ikuti saja langkah – langkah berikut ini.

1. Klik Tools yang ada pada menubar Windows Explore
2. Klik folder options
3. klik pada menu View
4. Carilah folder yang berjudul Hidden file & folders
5. Tandain pada tulisan show hidden files and folders

Maka file atau folder yang tadinya disembunyikan akan terlihat.tapi kalau sobat ingin folder tersebut kembali tidak terlihat maka tandain pada kalimat do not Show hidden.



Ternyata apabila tombol show hidden file and folders sudah di centang akan tetapi masih saja folder yang di hidden tersebut tidak terlihat, Maka hilangkan centang centang yang ada pada perintah berikut ini, dibawah kalimat show hidden files and folders

1. Hilangkan centang pada kalimat Hide extensions for known file types
2. Hilangkan centang pada kalimat Hide protected operating system files (Recommended)
3. Hilangkan centang pada kalimat Launch folder windows in a sparate process

Maka file file yang disembunyikan tersebut akan tampil.

Selamat mencoba.

6 comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete