Bekerja dan berbagi file dengan menggunakan Google Docs


Ketika kang marno ingin menulis suatu konsep di warnet , ternyata wanet tersebut tidak ada pasilitas Microsoft Wordnya , hanya yang banyak shortcut gamenya saja, tidak sengaja Kang Marno mengetikan di browser dengan tulisan doc , maksudnya apakah google punya pasilitas Microsoft word , ternyata ada pasilitasnya.
Berikut Cara menampilkan Google docs atau Microsoft Word di browser.

1. Silahkan ketikan Google Doc , di search engine Google, seperti pada gmbar berikut ini.




2. Klik pada Link Google Docs, Selanjutnya silahkan masukan user id dan password Email sobat seperti di gmail.

3. Setelah itu , akan terbuka menu dari Google Docs , silahkan pilih dan klik pada menu Google docs , diantaranya ada Document untuk Microsoft Word, ternyata tidak hanya Microsoft Word yang ada di google Docs namun ada juga Presentation Untuk Microsoft Power Point, Spreadsheet untuk Microsoft Excel , Form , Drawing , dan kita juga bisa membuat folder di menu Create Folder.




Google doc juga bisa menyimpan konsep kita, dan kita juga bisa berbagi file dengan teman teman melalui fasilitas sharing yang ada di google Docs.

Ketika sobat ingin men copy suatu artikel yang ada di internet atau ingin merapihkannya di Microsoft Word Google docs , bisa juga dengan menekan tombol CTRL+C setelah di blok terlebih dahulu , dan CTRL+V untuk paste.

Masih banyak pasilitas yang dimiliki oleh Google docs yang belum saya ketahui , dan sobat bisa mempelajarinya secara lebih spesifik.

Selamat mencoba.


1 comment:

  1. hahahaha...warnet sekarang emang byk buat maen game aja kang suhu, bener2 dach. Btw, makasih tadi kunjungannya ya kang suhu. Boleh gk tukeran link nih kang suhu? boleh ya? boleh bolehhh..hhihiii..

    ReplyDelete