Cara Mencari Jumlah Pesaing dari Kata kunci yang ditarget


Pada kesempatan bulan lalu kang marno membahas tentang bagaimana cara mencari kata kunci yang banyak dicari orang , dengan menggunakan Google Adword keyword tool , pada kesempatan kali ini kang marno Ingin berbagi bagaimana cara mencari pesaing , dari kata kunci yang kita target .

Bukan hanya usaha didunia nyata yang banyak pesaingnya namun usaha didunia maya pun banyak pesaingnya , yang kita harapkan adalah pesaing yang sedikit namun pencarinya yang banyak. Jika pesaing dari kata kunci yang kita target itu sedikit bahkan tidak ada saingannya sama sekali , namun banyak orang cari , maka dengan sedikit back link pun blog sahabat akan tampil di kolom pencarian search engine pada posisi pertama.

Tetapi kalau kita mencari kata kunci yang tidak ada saingannya, tapi banyak dicari orang itu sulit sekali bahkan tidak ada , semua kata kunci diinternet ada saja saingannya walaupun sedikit, yang kita cari adalah pesaing yang sedikit , agar kita tidak begitu capek dalam mengoptimalkan blog kita supaya masuk posisi halaman pertama Google .

Apalagi jika blog kita dalam bahasa bule atau bahasa inggris , setiap kata kunci pasti ada saja pesaingnya .
Berikut Contoh dalam mencari pesaing di Google.
Contohnya saya ingin mencari pesaing dengan kata kunci “belajar komputer dan internet”
Setelah saya ketikan di google dengan tanda kutip dua , maka hasilnya .


Ada sekitar 1.090.00 jumlah pesaing dengan kata kunci “Belajar computer dan internet”
Tips Untuk Mencari kata kunci yang pesaingnya sedikit .
  1. Biasanya pesaing yang sedikit bila kata kunci itu panjang contoh kata kunci yang panjang “Budi sedang membaca buku matematika”
  2. Usahakan kata kunci yang ditarget untuk pemula yaitu yang pesaingya dibawah 500.000 atau lebih sedikit dari itu , tapi yang pencarinya masih banyak.
  3. Bidik kata kunci yang pesaingnya yang mempunyai page rank dibawah 3 agar blog kita bisa tampil di halaman pertama , dan tidak begitu sulit untuk mengoptimalkannya.

Jika sahabat ingin mencari pesaing dengan cepat dan tidak menghabiskan banyak waktu , sobat bisa menggunakan tool yaitu Market samurai atau SKCA , namun sayangnya tool ini tidak gratis , tapi untuk belajar, kita bisa menggunakan yang trial saja dulu. Sesuaikan dengan kemampuan kita.

Sedikit tambahan , blog yang sudah bisa menghasiklan yaitu blog yang sudah mempunyai ribuan pengunjung setiap harinya minimal seribu pengunjung setiap hari , jika kita pengunjungnya masih sedikit , kalau kita main di Pay Per click , maka kemungkinan orang yang klik iklan masih sedikit. Untuk itu kita harus mencari kata kunci yang banyak pencarinya namun pesaingnya masih sedikit.
Semoga bermanfaat.

12 comments:

  1. Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

    Thanks!

    Harry
    harry.roger10@gmail.com

    ReplyDelete
  2. sangat membantu,.,.
    thanks,.,.

    ReplyDelete
  3. Artikel yang mudah dicerna...thanks gan

    ReplyDelete
  4. trims bangeut,akan saya coba mulai sekarang,selama ini saya lagi bingung,dan ini awal yang baik untuk memulai kata kunci yang tepat,kami tunggu artikelnya yg lebih komplit untuk meningkatkan pagerank,,,,

    ReplyDelete
  5. infonya sangat membantu kami,akan coba kami terapkan gan semoga bermanfaat,,,

    ReplyDelete
  6. mantab banget gan , namun cara mencari keywor yang sedikit saingan tapi banyak yang nyari gimana yah ?

    ReplyDelete
  7. MANTAP BANGET KANG, TERIMA KASIH

    ReplyDelete
  8. makasih, tapi udah ga update tipsnya ya

    ReplyDelete
  9. makasih ya tips, mau tanya, kalo yg 500.000 itu jumlah apa ya? jumlah halaman web yang mengandung kata kunci atau apa ya? thanks

    ReplyDelete
  10. terimakasih informasinya sob..., sangat bermanfaat sekali untuk pemula seperti saya ini

    ReplyDelete
  11. Memang Benar, Untuk Mencari Yang Sedikit Pesaing Sangat Sulit, Perlu Kesabaran dan itu tidak mudah

    ReplyDelete