Belajar Riset kata kunci yang banyak dicari orang dengan Google Adwords keyword tool


Setelah bulan kemarin kita membahas tentang mencari kata kunci yang sesuai dengan hobi , dengan alat riset Google trends dan Google Insight , sekarang kita ingin mengetahui seberapa banyak kata kunci yang kita target dicari orang , semakin banyak pencarinya semakin bagus kata kunci tersebut untuk kita target sebagai isi content kita nantinya.

Untuk mencari kata kunci yang banyak dicari orang, sobat bisa menggunakan , alat dari Google yaitu Google Adword keyword tool silahkan klik di sini , pada link Google Adword keyword tool




Berikut langkah langkah dalam menggunakan Google Adwords Keyword tool :


  1. Masukan kata kunci yang kita target , pada kolom word or phrase
  2. atau juga bisa kita masukan nama website untuk mengetahui kata kunci apa saja yang ada dalam website tersebut.
  3. Pilih target Negara , pencari dari Negara amerika atau United kingdom dan Negara lainnya , tergantung kepada keinginan sobat dalam menarget suatu kata kunci , soalnya google relevan untuk pencarian terbanyak disuatu Negara bukan disemua Negara. Dengan kata kunci yang akan kita target.
  4. Pada Tulisan Match Type ada tulisan. , a. Board b.Exact c. Phrase.


a. Board = board maksudnya pencari dengan pencarian global alias semuanya , misalkan sobat target kata kunci “meja kerja “ yang nyari meja masuk kesitu ke hitung, dan yang nulis kerja juga ke hitung .

b. Exact = Orang yang benar benar mengetikan kata kunci yang dimaksud yang dihitung , misalkan mereka mengetikan kata kunci “meja kerja” maka yang menulis lengkap seperti itu yang dihitung oleh google .

c. Phrase = orang yang mengetikan kata kunci dengan tanda kutip dua. Yang phrase sebenernya saya juga belum paham betul , tetapi apabila ada master yang ingin menjelaskan lebih detil tentang pencarian phrase , saya persilahkan untuk memberikan penjelasannya pada kolom komentar dibawah ini.


Setelah itu masukan capca kodenya , dan kemudian klik tombol Search . maka Google akan menampilkan jumlah atau kata kunci apa saja dari turunannya . dan itulah yang kita ambil untuk menjadi judul postingan.

Selamat mencoba , dan selamat berkarya.


5 comments: