Belajar Mencari Kata kunci yang sesuai dengan hobi untuk usaha diinternet.

Belajar Mencari Kata kunci yang sesuai dengan hobi untuk usaha diinternet.

Melanjutkan dari postingan kang marno terdahulu yaitu tentang hal hal yang harus dipersiapkan untuk usaha di internet , kita akan membahas mengenai point yang pertama dulu yaitu belajar , banyak yang harus kita pelajari untuk usaha diinternet diantaranya .

Belajar mencari kata kunci yang sesuai dengan hobi.
Belajar mencari kata kunci, kita harus teliti juga , karena kesuksesan usaha diinternet itu tergantung juga kepada bagaimana kita mengambil kata kunci yang tepat untuk judul website atau blog yang akan kita bahas. Tetapi usahakan kata kunci yang ditarget untuk blog kita sesuai dengan hobi atau kegemaran kita , misalkan kegemaran kita tentang bermain badminton buatlah blog khusus tentang badminton , atau kegemaran kita tentang otomotif buatlah blog khusus tentang otomotif , atau untuk yang wanita kalau kegemarannya tentang berhias buatlah blog tentang kecantikan atau hobinya tentang berbelanja atau shoping atau memasak dan lain sebagainya.

Usahakan membuat blog yang lebih spesifik sesuai dengan kata kunci yang ditarget , jangan campur aduk, karena untuk mempermudah blog kita bisa terindex di search engine google, membuat blog sesuai dengan hobi maka kita tidak akan merasa jenuh dengan menulis artikel dan sebagainya , soalnya topic yang kita bahas itu sesuai dengan bidang atau hobi kita.


Gunakan Google trends



Buka Google.com dan ketikan Google trends , maka google akan menampilkan 10 kata kunci yang lagi ngetrends saat ini , google menampilkan bahwa pasar sekarang ramenya tentang apa, dan itu bisa menjadi ide untuk membuat kata kunci yang kita target nantinya.

Kita tinggal mengetikan kata kunci di kolom search google trends , maka google akan menampilkan kata kunci tersebut ramenya dinegara mana , biasanya google menampilkan kata kunci yang paling rame di peringkat teratas . ada kata kunci musiman dan ada juga kata kunci yang memang sedang ramai disuatu Negara dari tahun ketahun.
Untuk mencari ide kata kunci bisa juga sobat dengan mebuka situs amazon.com lihatlah pada bagian shop all Departements dibawahnya banyak keterangan untuk kita jadikan kata kunci atau ke yahoo.com lihatlah pada bagian kategori maka kita akan menemukan kategori apa saja yang cocok untuk menjadi kata kunci dalam pembuatan blog kita.
Atau bisa juga kita mengambil ide dari contoh artis yang sedang ngetop bulan ini siapa, itu pasti banyak dikunjungi orang websitenya , biasanya artis dari bulan kebulan yang sedang ngetop bisa berbeda – beda.

Gunakan Google Insights
Untuk menggunakan google insights ketikan digoogle.com dengan kata kunci google insight kemudian masukan kata kunci yang kita bidik di google insights , maka google akan memberikan Grafik , apakah kata kunci itu ada kenaikan grafiknya dari bulan kebulan atau dari tahun ketahun , jika kata kunci itu grafiknya naik terus , berarti kata kunci itu banyak dicari orang. dan kata kunci itu bisa kita ambil untuk content situs atau blog kita.

Demikianlah sekilas keterangan mengenai bagaimana caranya mencari kata kunci atau ide untuk blog kita, semoga ada manfaatnya.

No comments:

Post a Comment