Membuat Konten yang tidak bisa di copy paste menjadi bisa di copy paste


Membuat Konten yang tidak bisa di copy paste menjadi bisa di copy paste.
Kalau 2 bulan yang lalu kang marno Membahas tentang membuat content tidak bisa di copy paste , namun sekarang bagaimana caranya kita copy untuk konten yang tidak bisa di blok . atau tidak bisa di hitamin untuk di copy paste.
Berikut langkah-langkahnya.
1. Silahkan sobat klik kanan pada konten yang tidak bisa di copy ,dan pilih menu Lihat kode sumber halaman , seperti contoh gambar di bawah ini.



2. Klik pada menu kode sumber halaman . Maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini.




3. Klik kanan di tengah contennya dan klik bacaan pilih semua, setelah itu klik copy atau salin. silahkan copy kode tersebut dan pastekan di notepad. Dan simpan dengan nama file.html seperti saya buat dengan nama coba copy.html dan titik htmlnya harus dituliskan didepan nama file .
Berikut gambarnya yang telah di paste di notepad dan dibuat file html



4. Setelah itu carilah tulisan seperti ini


<div class='post-body entry-content' oncopy='return false' onmousedown='return false' onselectstart='return false'><br />


5. Hapuslah tulisan itu dan simpanlan file notepadnya dengan klik file -- save atau tekan tombol ctrl+s
6. Silahkan dibuka file yang tadi kita buat di jendela browse , seperti contohnya Mozilla , dengan klik tombol buka berkas.

7. Dan carilah nama file html yang tadi telah kita buat , contonya tadi saya buat file htmlnya yaitu coba copy.html , kemudian bukalah di browse sobat.
8. Dan sekarang kita coba seret mouse kekanan ,maka artikel tersebut sudah dapat kita copy.
Seperti pada Gambar berikut ini :



Berikut trik untuk mengcopy artikel dari blog yang tidak bisa di copy namun masih bisa diklik kanan. Akan tetapi jika blog yang mau kita copy kontentnya tapi ternyata tidak bisa di klik kanan akan tetapi pada saat kita menekan tombol edit pada menu browse dan tampil tombol pilih semua , maka kita bisa mengcopynya dengan menekan tombol ctrl +C dan Ctrl+V untuk paste di notepad.

Namun ini hanya trik untuk bagaimana kita bisa mengcopy , jika benar – benar artikel tersebut bermanfaat sekali dan perlu kita copy. Akan tetapi cantumkanlah sumbernya apabila sobat mau mengcopynya , dikarenakan betapa sulitnya membuat artikel yang original sangat membutuhkan waktu apalagi content yang kita copy tersebut berisi keyword yang terpilih dan penuh dengan kata kunci. Untuk itu kita harus mencantumkan sumbernya artikel tersebut.
Demikianlah sedikit tutorial dari saya , mudah – mudahan ada manfaatnya.
Kritik dan saran silahkan di kolom komentar di bawah ini.
Terima kasih.


2 comments: